Sabtu, 19 Februari 2011

1K (soal kamis pertama)

1. apa yang saudara ketahui tentang manajemen?
jawab : manajemen yaitu koordinasi semua sumber daya melalui proses perencanaan, pengorganisasian, penetapan tenaga kerja, pengarahan dan pengawasan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu.

2. sebutkan dan jelaskan fungsi-fungsi manajemen?
jawab :
(-)Fungsi Perencanaan / Planning
Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut.
(-)Fungsi Pengorganisasian / Organizing
Fungsi perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.
(-)Fungsi Pengarahan / Directing / Leading
Fungsi pengarahan adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya.
(-)Fungsi Pengendalian / Controling
Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan.

3. sebutkan faktor-faktor produksi (sumber-sumber) organisasi dan metode?
jawab :
(-)Manusia atau Tenaga Kerja (Man/Man Power)
(-)Uang atau Biaya (Money)
(-)Bahan-bahan atau Material (Materials)
(-)Mesin dan Peralatan (Mechines & Equipment)

4. apakah manajemen,organisasi serta metode mempunyai kaitan dan hubunganjelaskan menurut pendapat saudara?!
jawab :
ORGANISASI DAN METODE :
Rangkaian proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan factor-faktor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen yaitu mencapai tujuan apa yang telah ditetapkan
Dari Pemgertian diatas O & M mengandung maksud:
• Kunci dan Syarat pelaksanaan kerja yang setepat-tepatnya
• Mutlak dalam kegiatan manajemen
• Memanfaatkan segala sumber dan waktu
• Berguna untuk peningkatan efesiensi kerja untuk mencapai tujuan

MANAJEMEN :
Proses dari kegiatan seorang manajer bagaimana mengambil keputusan yang terbaik melalui kerjasama dengan orang lain tanpa mengabaikan sumber-sumber yang tersedia untuk pencapaian tujuan.

jadi dapat disimpulkan bahwa dalam suatu manajemen, organisasi serta metode saling berkaitan, karna mempunyai hubunangan timbal balik antara manajemen, organiasai dan metode. Eratnya hubungan timbal balik antara manajemen, Organisasi dan tata kerja dapat dilihat dari penjelasan diatas dimana untuk mencapai tujuan ketiganya tidak dapat dipisahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar