Senin, 21 Maret 2011

Allah Tidak Pernah Ingkar Akan Janji-nya..

Saya seorang pria berumur 24 tahun, saat ini saya bekerja sebagai karyawan swasta di jakarta selatan.
Kejadiannya dimulai pada oktober 2010. dimana saat itu saya akan mengadakan acara lamaran dengan calon istri saya. saya memiliki tabungan yang insya allah bisa mencukupi kebutuhan lamaran tersebut. namun pada waktu yang berdekatan saudara perempuan saya ada kebutuhan untuk biaya melahirkan dan disamping itu saya juga berkeinginan untuk memberi uang saku ibu yang akan umroh pada maret 2011.
sebelumnya saya pernah melihat di layar kaca tentang nikmatnya sedekah yang di asuh oleh Ustadz Yusuf Mansyur di MNC TV, dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa manusia harus yakin dengan janji allah (salah satunya tentang sedekah, jika kita bersedekah dengan ikhlas maka allah akan mengganti berlipat-lipat). dengan berbekal keyakinan tadi akhirnya saya menguras tabungan saya untuk biaya kelahiran saudara perempuan dan uang saku umroh ibu saya, dari situ uang untuk acara lamaran saya tinggal Rp 500 ribu.
Hari demi hari saya lewati hingga akhir-nya 3 minggu sebelum acara lamaran dilaksanakan, saya mendapatkan rizki yang lumayan besar dari allah sehingga bisa membeli mahar lengkap dengan perhiasan (cincin dan gelang) selain itu saya juga masih bisa memberi uang untuk membantu calon ibu mertua saya. apa keajaiban allah berhenti sampai disitu? ternyata tidak.
saat itu saya bekerja pada perusahaan swasta di jakarta selatan, perusahaannya tergolong masih baru dan hanya memiliki 3 pegawai. setelah 4 bulan bekerja, perusahaan mengalami masalah keuangan, dan nasib saya sebagai pegawai menjadi tidak menentu. ada keinginan untuk keluar dari perusahaan tersebut karena saya merasa iba pada pimpinan, sebab setelah 4 bulan berjalan belum ada income yang masuk. sedangkan tiap bulannya perusahaan selalu rutin mengeluarkan biaya untuk menggaji karyawan, tapi disisi lain saya juga memikirkan nasib saya. bagaimana ini mau menikah kok malah ngak punya kerjaan.
kemudian saya teringat dengan ceramah ustadz yusuf mansyur tentang ke-ikhlasan bersedekah, bahwa bersedekah tidak harus dalam bentuk harta tapi juga bisa dalam bentuk pertolongan pada orang lain. dari situ saya akhirnya niat untuk berhenti bekerja dari perusahaan tadi dengan niat saya ingin meringankan beban perusahaan saya walaupun saya belum mendapat pekerjaan lain. saya hanya meyakinkan diri bahwa allah akan membantu umatnya yang bertaqwa. akhirnya saya mengirimkan beberapa lamaran pekerjaan ke beberapa perusahaan, namun hingga belum ada panggilan. hingga akhirnya 2 hari menjelang hari terakhir saya bekerja, saya mendapat panggilan di perusahaan swasta di jakarta selatan yang lokasinya dekat sekali dengan kos dan saya diterima sebagai karyawan pada perusahaan tsb. hebatnya lagi perusahaan tersebut memberikan tambahan gaji sebesar 1 juta dari gaji yang saya minta. Subhanallah itu lah hebatnya allah, jika allah sudah berkehendak maka tidak ada yang tak mungkin baginya.
Terima kasih yah allah engkau telah meng-elokan jalan hidup hambah.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar